Sabtu, 29 September 2012

Membuat USB Flash Disk bisa Booting

Seringkali kita membutuhkan agar Flash Disk yang kita punya Bisa digunakan sebagai Disk Booting awal untuk PC maupun Notebook/Netbook. Banyak manfaat yang diperoleh dengan ada nya flash disk yang bisa langsung booting dari Start up Computer, diantaranya;

* Bisa dipakai sebagai Booting awal untuk menjalankan Software anti virus (tentunya dalam DOS Prompt) sehingga HDD Computer yang terkena Virus dapat di
scan dan dibersihkan.
* Bisa dipakai sabagai Media untuk instalasi Operating System bagi perangkat yang tidak memiliki CD/DVD Driver
* Bisa dimanfaatkan sebagai Media untuk menyimpan RECOVERY Disk dari Suatu Komputer, dimana dengan software GHOST, kita bisa membuat agar O/S bisa disimpan dalam bentuk Image dan suatu saat bisa dengan mudah dan di Restore kedalam HDD yang mengalami masalah di Komputer.
* Dengan adanya Flash disk Yang bootable, Teknisi akan mudah membuat Image Ghost dari suatu Operating System sehingga tidak perlu menginstall berualang ulang, cukup tancapkan Flash Disk yang Bootable, dan jalankan system GHOST yang ada di Flashdisk serta Image Ghost yang sudah disimpan. Otomatis Semua O/S dan aplikasi yang ada di image akan tersimpan ke HDD dan bisa langsung dipakai.

Kali ini kami akan memberikan Link Software yang dapat anda gunakan untuk membuat agar Flash Disk bisa menjadi Bootable.
Dilain waktu kami akan share bagaimana caranya membuat Flash Dsik yang berisi Ghost Image dari suatu O/S, sehingga cukup menancapkan Flash disk, maka O/S dan Aplikasi akan langsung terpasang di System HDD suatu Computer.
Silahkan Download dari link berikut, software Bootable Flash Disk
Software Flash Disk Bootable


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar